Inilah Blog Pertamaku

Mawan A. Nugroho, 19 Mei 2010 22:11:44 WIB

Alhamdulillah... Setelah membuat layout 3 hari dan coding 2 hari, akhirnya saya berhasil membuat Content Management System atau yang populer disebut CMS. CMS ini dikhususkan untuk membuat blog. Awalnya memang tidak banyak fitur yang tersedia. Namun seiring berjalannya waktu, saya akan menambahkan satu per satu fitur yang seharusnya ada di sebuah blog.

Salah satu hal yang mendorong saya membuat sendiri CMS adalah karena sampai saat ini saya kesulitan mencari blog yang tampilan skin-nya sesuai dengan keinginan saya, yaitu skin berefek 3 dimensi (seperti relief, ada bayangan, tekstur, dsb). Entah mengapa, saya lebih suka membuat layout yang tampak 3 dimensi daripada layout modern zaman sekarang yang seolah "datar" (seperti yang bisa kita lihat secara melimpah pada skins/themes untuk Wordpress atau Joomla). Kalau situs ini "terpaksa" menggunakan teknik tabel untuk membangun layout, itu juga karena saya kesulitan jika harus menuliskannya dalam bentuk CSS. Layout kadang menjadi berantakan.

Awalnya memang saya ingin agar theme yang saya buat digunakan pada CMS Wordpress. Tapi karena saya kesulitan mem-porting (yang disebabkan oleh "kemalasan" saya mempelajari "jeroan" Wordpress), akhirnya saya beranikan diri untuk membuat sendiri situs blog dimana script dan themes nya 100% dibuat oleh saya.

Saya menyadari, ilmu saya masih jauh dari sempurna. Masih banyak orang-orang hebat yang tentu lebih pintar dalam coding. Karena itu, dengan rendah hati saya mohon saran-saran untuk perkembangan CMS ini di masa yang akan datang.

Terima kasih. Maju terus blogger Indonesia.

Salam,
Mawan A. Nugroho.

Share on:
Facebook


Komentar-komentar: (Yang sudah disetujui)

Kiky Rizky Adrian pada 02 Agt 2010 18:52:25 WIB menulis:
hahaha,,,cerita bapak ada yg lucu n ada yg sedih,,,hahahaha,,,yang lucunya masa minum air keran,,,wakkakakaka klo kata rhoma irama Sungguh Terlaluuu...:P

Mawan A. Nugroho pada 14 Jun 2010 00:20:28 WIB menulis:
Ini komentar ke dua. Tes... percobaan. Apakah berhasil? Semoga saja begitu. Komentar ini terdiri dari kalimat yang panjang & sengaja dihabiskan sampai 160 char.

Mawan A. Nugroho pada 14 Jun 2010 00:04:34 WIB menulis:
Percobaan menulis komentar. Hey... It works!

Tambah komentar singkat.

Perhatikan!

  1. Komentar anda baru dapat dilihat oleh umum setelah mendapat persetujuan dari Administrator.
  2. Untuk membendung serbuan spam, satu orang hanya boleh mengirimkan 5 komentar perhari. Jumlah komentar anda hari ini: 0 komentar.
  3. Nama ibukota negara kita adalah nama kota yang terletak di antara kota Tangerang dan Bekasi, tujuh karakter.

Pay attention please!

  1. Your comment will be visible to the public after the approval of the Administrator.
  2. To stem the invasion of spams, one person may only submit 5 comments per day. The number of your comments today: 0 comment(s).
  3. Do not waste your time by trying to send spam. I guarantee your efforts will be futile. Okay... Suppose you could probably pass a CAPTCHA test, but you will not be able to pass a special test of us. Trust me!

Nama*:
Email: (akan dirahasiakan)
Komentar*:
Verifikasi*:Ketik dua kata yang meleyot-leyot di bawah ini ke dalam kotak kecil yang sudah disediakan di bawahnya.
  Nama ibukota negara kita*:
  * = Wajib diisi.
Administrator

Username:

Password:

All efforts to enter into this website are logged.
Unique Visitors
0929259
sejak 26 Mei 2010.

Atau rata-rata sekitar 297 pengunjung perhari.

IP addr anda:
54.82.10.219
Facebook
Mawan A. Nugroho

Promote Your Page Too
Mawan's Net

MbahDukun.com
SMK Negeri 1 Tng
SMK PGRI 1 Tng
PGRI.org
Tangerang.net
Mawan.net
Mawan.id
Mawan.my.id
Mawan.or.id
Mawan.web.id
SingleWoles.com
Balekota.com

MKom UBL 10

Blog
Mailing List

© 2010-2018 by Mawan A. Nugroho. All rights reserved.