Mimpi Terkadang Bukan Hanya Sekedar Kembang Tidur!

Mawan A. Nugroho, 04 Nop 2010 07:31:30 WIB

Saya makin percaya bahwa mimpi kadangkala bukan hanya sekedar kembang tidur. Paling tidak ada dua mimpiku yang jika dihitung menggunakan teori probabilitas, kemungkinannya sangat kecil.

Mimpi pertama: Kejadiannya sekitar 3-4 tahun yang lalu. Suatu malam saya mimpi bertemu dengan almarhum ibuku. Saat itu almarhum baru meninggal setahun. Kami bercakap-cakap. Saya berbicara seperti biasa, tapi ibuku berbicara seperti telepati. Mulutnya tidak bergerak namun saya langsung mengerti apa yang dia katakan. Ibuku berkata, "Mawan jangan sedih ya! R**** (nama pacarku) bukan jodoh kamu lagi." Lalu saya terbangun. Besok sorenya saya ke rumah R****. Benar saja, dia memutuskan cintaku.

Mimpi ke dua: Ini terjadi tadi malam. Saya bermimpi kawasan Cikokol Tangerang dilanda hujan badai. Saya berteduh di bawah jembatan penyeberangan. Di situ ada beberapa anak jalanan yang juga berteduh. Saya mengambil HP BlackBerry dari tas backpack-ku untuk memvideokan badai tersebut. Secara diam-diam, anak jalanan itu mencopet dompetku. Setelah puas memvideokan, saya hendak menaruh HPku ke dalam tas. Saya kaget. Dompetku hilang! Saya bongar seluruh isi tas, tapi dompet itu tidak ada.


Kemudian salah satu anak jalanan itu memanggilku. "Bang... ini dompetnya!"
Saya menerima dompet itu. Ternyata semua lembaran uang ratusan ribu telah hilang! Yang tersisa hanya lebaran-lembaran uang yang nominalnya di bawah seratus ribu. Saya menghitung uang yang tersisa. Ya sudah lah. Ikhlaskan saja. Yang penting kan SIM, KTP, ATM, dan kartu kreditnya.

Lalu saya terbangun. Alhamdulillah... cuma mimpi.
Saya segera meraih dompetku. Saya hitung. Subhanallah... Jumlah uangnya persis sama dengan yang di dalam mimpi. Semuanya! Bahkan jumlah uang ribuan pun tepat sama. Padahal sebelum kejadian mimpi ini, saya tidak tahu pasti berapa jumlah uangku yang di dompet. Sekarang saya jadi tahu, berapa lembar uang ratusan ribu yang diambil anak jalanan itu! Hehehe...

Jadi... apakah anda masih percaya bahwa mimpi itu tidak ada maknanya?
Bahkan ada lagi satu kejadian yang aneh. Suatu saat saya tidur dengan seluruh lampu ruangan dimatikan. Gelap gulita. Lalu saya terbangun dari tidur. Mata masih terpejam. Tapi saya bisa melihat dengan jelas isi ruangan kamarku! Sangat jelas, seolah disinari oleh lampu tapi semua benda tidak ada bayangannya. Hanya saja, tidak selalu saya bisa melihat di gelap malam. Sangat jarang. Paling dalam setahun hanya sekali atau dua kali. Itu pun selalu terjadi saat saya baru bangun tidur. Berlangsung sekitar 5-10 detik saja.

Share on:
Facebook


Belum ada komentar untuk artikel ini.

Tambah komentar singkat.

Perhatikan!

  1. Komentar anda baru dapat dilihat oleh umum setelah mendapat persetujuan dari Administrator.
  2. Untuk membendung serbuan spam, satu orang hanya boleh mengirimkan 5 komentar perhari. Jumlah komentar anda hari ini: 0 komentar.
  3. Nama ibukota negara kita adalah nama kota yang terletak di antara kota Tangerang dan Bekasi, tujuh karakter.

Pay attention please!

  1. Your comment will be visible to the public after the approval of the Administrator.
  2. To stem the invasion of spams, one person may only submit 5 comments per day. The number of your comments today: 0 comment(s).
  3. Do not waste your time by trying to send spam. I guarantee your efforts will be futile. Okay... Suppose you could probably pass a CAPTCHA test, but you will not be able to pass a special test of us. Trust me!

Nama*:
Email: (akan dirahasiakan)
Komentar*:
Verifikasi*:Ketik dua kata yang meleyot-leyot di bawah ini ke dalam kotak kecil yang sudah disediakan di bawahnya.
  Nama ibukota negara kita*:
  * = Wajib diisi.
Administrator

Username:

Password:

All efforts to enter into this website are logged.
Unique Visitors
0929282
sejak 26 Mei 2010.

Atau rata-rata sekitar 297 pengunjung perhari.

IP addr anda:
54.82.10.219
Facebook
Mawan A. Nugroho

Promote Your Page Too
Mawan's Net

MbahDukun.com
SMK Negeri 1 Tng
SMK PGRI 1 Tng
PGRI.org
Tangerang.net
Mawan.net
Mawan.id
Mawan.my.id
Mawan.or.id
Mawan.web.id
SingleWoles.com
Balekota.com

MKom UBL 10

Blog
Mailing List

© 2010-2018 by Mawan A. Nugroho. All rights reserved.