Menyembunyikan Teman di Facebook Tanpa Menghapus dan Memblok

Mawan A. Nugroho, 16 Agt 2011 17:21:36 WIB

MENGHAPUS PERTEMANAN di Facebook hanya setingkat lebih baik daripada memblok. Artinya, jika orang tersebut tahu bahwa dirinya dihapus atau diblok, dia akan tersinggung. Alih-alih mencari sahabat, FB malah menciptakan musuh baru. Jika kita tidak suka terhadap seseorang yang statusnya terlalu cerewet atau terlalu lebay, ada cara yang lebih baik, lebih efektif, dan lebih aman: Pilih option "Sembunyikan semua dari ". Berikut ini langkah-langkahnya.

Syarat utama adalah: Kita harus menggunakan komputer atau laptop. Sejauh pengetahuan saya, kita belum bisa melakukannya di HP (menggunakan m.facebook.com atau malah 0.facebook.com).

Buka http://www.facebook.com
Kemudian pada News Feed (Kabar Berita), cari status orang yang "terlalu cerewet" atau menyebalkan sehingga anda tidak ingin melihat status-statusnya lagi. Jika sudah ketemu:
Klik tanda [x] di sebelah statusnya.
Pilih "Sembunyikan semua dari ".
(Lihat ilustrasi di bawah ini).



Hasilnya akan tampak seperti di bawah ini.



Oke. Mulai saat ini dan seterusnya, status dari orang yang sudah di-hide tak akan pernah muncul lagi, baik di komputer, laptop, handphone, dan BlackBerry.
Lalu bagaimana jika suatu saat kita berubah pikiran ingin mengembalikan lagi sehingga status dari orang ini bisa terlihat di News Feed? Caranya gampang. Gulung layar terus-menerus ke bawah sampai di bagian paling akhir. Anda akan menemui tulisan "Sunting Opsi".
Klik tulisan "Sunting Opsi" kemudian hapus orang yang telah di-hide. Sim salabim... Mulai saat ini setiap statusnya akan bisa terlihat lagi oleh kita.



Keuntungan dari cara ini adalah, orang yang di-hide tidak akan pernah tahu bahwa dirinya telah di-hide. Berbeda dengan dihapus atau diblok, di mana orang tersebut suatu saat akan menyadari, misalnya saat dia hendak mencari anda di daftar nama-nama temannya kemudian dia menyadari bahwa tidak ada nama anda di daftar teman-temannya, yang berarti anda telah menghapus dirinya.

Intinya bahwa Facebook itu untuk mendekatkan kawan yang jauh. Bukan malah menciptakan musuh!

Share on:
Facebook


Komentar-komentar: (Yang sudah disetujui)

Bachtiar A pada 05 Mar 2014 14:56:23 WIB menulis:
Broo, apakah cara ituu juga akan menyembunyikan chat/inbox dari orang yg akan kita hide tersebut, atau hanya statusnya saja yang hilang dari beranda kita ??

anton pada 27 Jul 2012 05:38:20 WIB menulis:
Saya menuliskan komen pada status seorang teman di fb, tp tidak berhasil dlm arti komen saya tidak bisa terlihat di status tsb. Apakah artinya teman saya melaku

Tambah komentar singkat.

Perhatikan!

  1. Komentar anda baru dapat dilihat oleh umum setelah mendapat persetujuan dari Administrator.
  2. Untuk membendung serbuan spam, satu orang hanya boleh mengirimkan 5 komentar perhari. Jumlah komentar anda hari ini: 0 komentar.
  3. Nama ibukota negara kita adalah nama kota yang terletak di antara kota Tangerang dan Bekasi, tujuh karakter.

Pay attention please!

  1. Your comment will be visible to the public after the approval of the Administrator.
  2. To stem the invasion of spams, one person may only submit 5 comments per day. The number of your comments today: 0 comment(s).
  3. Do not waste your time by trying to send spam. I guarantee your efforts will be futile. Okay... Suppose you could probably pass a CAPTCHA test, but you will not be able to pass a special test of us. Trust me!

Nama*:
Email: (akan dirahasiakan)
Komentar*:
Verifikasi*:Ketik dua kata yang meleyot-leyot di bawah ini ke dalam kotak kecil yang sudah disediakan di bawahnya.
  Nama ibukota negara kita*:
  * = Wajib diisi.
Administrator

Username:

Password:

All efforts to enter into this website are logged.
Unique Visitors
0955217
sejak 26 Mei 2010.

Atau rata-rata sekitar 296 pengunjung perhari.

IP addr anda:
54.243.17.113
Facebook
Mawan A. Nugroho

Promote Your Page Too
Mawan's Net

MbahDukun.com
SMK Negeri 1 Tng
SMK PGRI 1 Tng
PGRI.org
Tangerang.net
Mawan.net
Mawan.id
Mawan.my.id
Mawan.or.id
Mawan.web.id
SingleWoles.com
Balekota.com

MKom UBL 10

Blog
Mailing List

© 2010-2019 by Mawan A. Nugroho. All rights reserved.